17 Jenis Tanaman Yang Dipercaya Dapat Menangkal Dan Menolak Santet dan Ilmu Hitam


Meski jaman sudah sedemikian modern, ( pada sebagian orang ) santet masih tetap dikenal. 

Santet atau disebut juga sebagai tenung, teluh, sihir, black magic atau ada yang menyebutnya sebagai vodoo, sebenarnya bukan merupakan “barang baru”. 

Aktivitas jahat dan merugikan orang lain tersebut sudah dikenal sejak jaman purba, setua umur manusia. 
Orang-orang yang menganggap dirinya modern dan ilmiah biasanya menolak adanya santet. 
Bagi mereka santet hanyalah gugon tuhon, mitos, tahayul belaka. 
Bagi mereka segala sesuatu yang tidak bisa dilihat kasat mata, yang tidak bisa dijangkau oleh nalar dan akal pikiran ( bahasa keren mereka adalag Rasio ), dan yang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah adalah mengada-ada. 

Namun sebagai orang yang memiliki agama dan mau membuka-buka kitab suci agamanya ( agama apapun ) sebenarnya pasti didapati istilah santet, meski penyebutannya berbeda, yaitu sihir. 
Lihat juga :

Santet adalah suatu yang ghaib. 
Sebagai suatu aktivitas ghaib, santet dipercaya dilakukan oleh penyihir jahat, dukun sesat atau orang yang berilmu hitam. 
Sebagaimana yang diajarkan, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menangkal atau menolak santet. 

Cara menolak santet dan ilmu hitam lainnya yang dipercaya sangat ampuh dan paling utama adalah dengan selalu beriman, bertakwa dan bertawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Selain yang pertama dan paling utama di atas, masyarakat di Indonesia khususnya percaya bahwa ada media tertentu yang dapat digunakan untuk menangkal atau menolak santet. 
Salah satunya adalah dengan beberapa tanaman tertentu. 

Dipercaya, beberapa jenis tanaman memiliki aura alami tertentu yang dapat menangkal dan menolak santet, tenung, teluh, ilmu sihir dan sejenisnya. 

Dari berbagai sumber yang berhasil dikumpulkan, berikut adalah 17 Jenis Tanaman Yang Dipercaya Dapat Menangkal Atau Menolak Santet dan ilmu hitam lainnya : 


1. Pohon Bunga Mawar 
Bunga mawar sering dianggap sebagai sebuah tanda cinta. 
Sedangkan pohon mawar yang batangnya berduri dipercaya memilki kekuatan untuk menyerap hawa jahat serangan santet, kemudian “membuangnya” ke dalam tanah. 
Untuk tujuan ini pohon mawar tidak boleh ditanam di depan rumah. Khawatirnya, hawa negatif santet yang sudah masuk ke dalam tanah akan dilangkahi sehingga bisa membawa bencana. 

2. Pohon The Rose Of China 
Tanaman masih keluarga dengan Mawar yang berasal dari negeri Cina yang dikenal sebagai ‘Rose of Cina’ atau Mawar Cina ini juga dipercaya mampu menolak dan menangkal serangan santet dan mahluk halus lainnya . 

3. Pohon bunga Matahari 
Bunga yang dalam bahasa Inggris disebut Sun Flowers dipercaya mampu melontarkan kembali laju santet yang daya gempur getarannya sesuai dengan kemampuan frekwensi bunga ini. 
Beda dengan pohon bunga Mawar, pohon bunga Matahari boleh ditanam di depan rumah. 

4. Pohon Bunga Kemuning Jawa 
Tanaman dengan nama ilmiah Murraya Paniculata ini juga dipercaya sebagai penangkal dan penolak ampuh serangan santet, kekuatan ilmu hitam serta aura negatif lainnya. 

5. Pohon bunga Tanjung 
Tanaman yang nama ilimiah Mimusopselengi ini selain dipercaya dapat mengusir gangguan ular, juga memiliki khasiat menangkal serangan santet. 

6. Pohon Palem Merah. 

palem merah tanaman penolak santet

Pohon Palm merah yang sering digunakan sebagai tanaman hias di taman dipercaya mampu menetralkan kekuatan santet. 
Konon kaum jin yang memiliki aura negatif sangat membenci dan memusuhi tanaman ini. 

7. Pohon Kaktus 
Tanaman yang tumbuh di daerah kering ini memiliki khasiat seperti pohon bungan Mawar, mampu menangkal serangan santet dan aura negatif lainnya. 
Hanya konon kekuatannya baru terasa jika ditempatkan di luar rumah, namun tidak boleh di depan rumah. 

8. Pohon Cocor Bebek 
Selain sering digunakan sebagai ramuan obat tradisional, tanaman Cocor Bebek yang memiliki nama latin Kalanchoe Pinnata dipercaya mampu mendinginkan tanah yang “panas” dan beraura negatif. 

9. Pohon Serut 
Tanaman hias yang tergolong “mewah” ini sangat disukai para penggemar bonsai dan pembuat taman, sebab bentuk dan teksturnya yang eksotis. 
Tanaman yang memiliki latin Camona Retusa juga dipercaya mampu mendinginkan hawa 'panas' dan menetralkan aura jahat. 

10. Pohon Jambu Dersono 
Jambu Dersono yang memiliki nama latin Eugenia Malaccencis ini dipercaya memiliki aura yang sangat kuat dalam menetralkan hawa panas dan hawa negatif. 
Jambu Dersono sering ditanam di kraton, sebagai simbol 'kadersan sih ing sesama', yaitu menggambarkan cinta dan kasih satu sama lain. 

11. Pohon Daun Kelor 
Tanaman ini merupakan “tanaman legendaris” dalam dunia spiritualis Indonesia. Kekuatan dan aura positif dari daun kelor dipercaya mampu menolak hampir semua aura negatif, baik santet maupun susuk. Konon susuk akan luruh begitu terkena daun kelor ini. 

12. Pohon Sirih 
Secara tradisional Sirih sering digunakan sebagai ramuan herbal alami. Selain itu pohon sirih juga dipercaya memiliki kemampuan menolak aura negatif dan menghalangi kedatangan jin jahat ke rumah. 
Karena itulah masyarakat tradisional sering menanam Sirih di pekarangan atau di samping pagar rumah. 

13. Pohon Bambu Kuning 
Selain sering digunakan sebagai tanaman hias atau pagar rumah, bambu kuning dipercaya memiliki kemampuan menolak aura negatif. 

14. Pohon Dadap 
Tanaman yang sering ditanam sebagai pagar rumah ini juga dipercaya memiliki kemampuan untuk menangkal santet. 

15. Pohon Pacar Air 
Pacar air yang memiliki nama latin Impatiens balsamina L merupakan tanaman yang aslinya berasal dari Asia Selatan dan Asia Tenggara sering digunakan untuk kutex tradisional. Selain itu pacar air dipercaya mampu menolak kekuatan jahat. 

16. Pohon Tebu Wulung 
Sama seperti pinang merah dan kemuning jawa, tebu wulung yang memiliki kulit batang hingga daunnya yang berwarna hitam ini dipercaya dapat menangkal aura negatif ilmu hitam. 
Tanaman yang memiliki nama latin Saccharum Officniarum ini juga sering digunakan sebagai media penyembuhan.

17. Bawang Bakung
Di negara-negara barat, tanaman yang memiliki "efek magis" seperti ini adalah bawang bakung. Dalam masyarakat barat bawang bakung dipercaya mampu menetralisir dan menghalau hawa negatif dari sihir dan roh jahat.

Nah itulah 17 Jenis tanaman yang oleh masyarakat dipercaya memiliki kemampuan untuk menangkal dan menolak serangan Santet dan ilmu hitam lainnya. 

Wallahu’alam. 
Namun sekali lagi, cara terbaik untuk menangkal, menolak dan melawan serangan santet atau ilmu-ilmu hitam lainnya adalah dengan selalu beriman, bertakwa dan bertawakal kepada Tuhan YME. 
Lihat juga : 
Terima kasih telah berkunjung. Silahkan simak artikel Lainnya.
Dan Bantu Bagikan Jika Memang Bermanfaat