pagead2.googlesyndication Kode Iklan Yang Memperlambat Loading Blog ? Bagaimana Mengatasinya ?

pagead2.googlesyndication Kode Iklan Yang Memperlambat Loading Blog ? Bagaimana Mengatasinya ?

Bila anda membuka sebuah situs/blog yang terutama memasang iklan Google Adsense biasanya akan menemui pagead2.googlesyndication.com 
Begitu situs/blog dibuka dan mulai membaca untuk loading, maka pada tab bar di pojok bawah akan terlihat tulisan “ Menunggu http://pagead2.googlesyndication.com ….." 
Meski pihak Google sendiri mendorong agar para webmaster berupaya membuat blog yang “ringan” dan cepat loading, namun eloknya, kode adsense ini ternyata malah tidak ringan dan terus menerus membaca dan menunggu untuk ter-loading 

Singkat kata kode pagead2.googlesyndication memperlambat loading blog. 

Hal serupa bisa ditemukan juga ketika anda ke video youtube. 

Jadi, apa itu pagead2.googlesyndication.com ? 

http://pagead2.googlesyndication.com merupakan jenis kode iklan teks Google yang memang dibuat untuk tujuan komersial dan dirancang mempromosikan pihak ketiga untuk platform iklan lain yang didukung. 

Jadi pagead2.googlesyndication.com relevan dan sah dengan kebijakan Google. 

Namun demikian http://pagead2.googlesyndication.com merupakan aplikasi yang mungkin tidak diinginkan, karena menimbulkan banyak masalah. 

Sebab meskipun pagead2.googlesyndication.com legal dan bukan merupakan sebuah virus atau malware, namun kode tersebut memberikan beban tambahan pada sebuah situs/blog, menjadikan sebuah situs/blog menjadi “berat” dan loadingnya lambat. 

Karena pada dasarnya kode tersebut akan memulai semua jenis iklan yang ada di situs/blog. Semua perilaku online dan informasi kebiasaan dalam browsing dapat dimanfaatkan untuk alasan komersial. 
Selain itu hal ini dapat disalahgunakan untuk mengisi komputer dengan iklan menyesatkan dan link sponsor. 

Dan ketika telah “masuk dan menginfeksi” system – terutama terjadi karena mengunduh perangkat lunak bebas, video, permainan, gratisan , atau konten yang berbau p0rn0, Java update dan lampiran email spam – maka kode ini akan melakukan perilaku yang “ganjil”, secara perlahan beberapa aplikasi tambahan dan file sampah ditambahkan untuk memakan sumber daya sistem. 
Ketika hal ini terjadi maka Homepage lama-lama juga dapat berubah, lalu muncul sebuah halaman baru dan asing dan juga dapat mengubah penyedia browser untuk membajak mesin pencari default. 


Pada tahap lebih lanjut, komputer menjadi lamban dan browser sering mengalami “kecelakaan” dan beberapa pelaku kriminal ilegal akan mengambil keuntungan dari celah sistem tersebut. 
Dan hal ini dapat terjadi pada hampir semua jenis browser, mulai Google Chrome, Internet Explorer dan Mozilla Firefox. 
Sialnya, karena bukan merupakan virus atau malware, program ini tidak bisa dihilangkan dengan menggunakan antivirus atau anti malware, yang tercanggih sekalipun. 

Lalu bagaimana cara mengatasi pagead2.googlesyndication.com ? 

Beberapa blogger/webmaster mengatakan menemukan cara untuk mengatasi masalah pagead2.googlesyndication.com. Mereka menyarankan agar memasang kode ini sekali saja di blog, terutama ketika memasang beberapa buah iklan. 
Dengan cara ini diyakini akan dapat memuat kode ini sekali saja bukannya berulang kali sesuai jumlah iklan terpasang. Sehingga loading blog diharapkan menjadi lebih cepat. 
Dan kenyatannya memang demikian. 

Dengan memuat kode pagead2.googlesyndication.com ini sekali saja, kecepatan loading blog dapat sedikit dipercepat. 

Namun yang perlu diingat adalah pagead2.googlesyndication.com tetap saja terbaca dan termuat. 
Sehingga kecepatan loading blog tetap saja lebih lambat, terutama bila dibandingkan dengan tidak memasang kode pagead2.googlesyndication.com tersebut. 
Dan masalah-masalah yang disebutkan di atas tetap saja bisa terjadi. 

Jadi bagaimana cara menghilangkan masalah pagead2.googlesyndication.com secara tuntas ? 

Dari beberapa forum luar negeri didapatkan cara untuk dapat menghilangkan masalah pagead2.googlesyndication.com secara tuntas, disarankan untuk melakukan 6 langkah penghilangan pagead2.googlesyndication.com , dimulai dari mensetting ulang ( re-set ) terhadap browser yang digunakan. 

Cara untuk menghilangkan virus yang lainnya :

Share this:

Disqus Comments