Ulasan Terbaru Tentang Chitika : Kelebihan dan Kekurangan Chitika

Ulasan Terbaru Tentang Chitika : Kelebihan dan Kekurangan Chitika

Sebagian publisher Indonesia telah begitu akrab dengan Chitika. 

Sebab program periklanan Chitika ini memang sering dijadikan “alternatif” ( kata yang lebih halus untuk menyebut “pelarian” ) dari Google Adsense. 

Atau malah dipasang berbarengan dengan Adsense. Sebab Chitika memang dapat dipasang berbarengan dengan Google Adsense dan tidak melanggar TOS. 

● Tetapi apa itu Chitika ? 

Chitika adalah salah satu jaringan periklanan yang sudah cukup makan yang menyediakan layanan baik untuk penerbit maupun pengiklan. 
Chitika menampilkan iklan display yang bermuara pada iklan online yang mengandalkan terutama pada gambar, audio, dan video. Paling sering tampil dalam bentuk iklan banner dan media yang diperkaya. 
Sistem pada Chitika memungkinkan perusahaan untuk langsung mengkomunikasikan citra merek mereka dan pesan iklan langsung kepada pelanggan. 

Karenanya system dan tampilan iklan yang seperti itu dianggap menguntungkan, baik bagi penerbit maupun pengiklan. 
Penerbit menempatkan kode iklan pihak ketiga yang diberikan di situs web untuk memonetisasi lalu lintas web dan mendapatkan penghasilan. 
Pengiklan, di sisi lain, menempatkan iklan mereka di situs web penerbit untuk mengiklankan perusahaan mereka / produk / layanan untuk memperluas audiens mereka. 

Chitika pada dasarnya juga menyediakan banyak layanan yang sama seperti Google AdSense. 
Namun pada Chitika selain kemudahan dalam penggunaan dan dukungan pelanggan yang sangat baik, iklan Chitika umumnya didorong oleh permintaan pencarian setiap pengunjung yang kemudian ditampilkan pada setiap halaman web tertentu. Chitika juga memberi beberapa pilihan iklan yang berbeda yang bisa dipilih, termasuk iklan display, unit iklan teks, unit daftar, dan iklan mobile. 

● Data Statistik Perusahaan Chitika 

Homepage : Chitika 
Didirikan Pada tahun : 2003 
Jumlah Karyawan : 51-200 pada 21 Maret 2016,( menurut LinkedIn) 
Jenis Kepemilikan : Swasta 
Profil di Medsos : Twitter , LinkedIn , Facebook , CrunchBase , BBB 

● Informasi Dukungan Kontak Chitika 

Alamat: 1800 West Park Drive, Suite 300, Westborough, Massachusetts, 01581 
Nomor Telepon: +91 40 646 26227 
Dukungan Email: support@chitika.com 

● Persyaratan untuk dapat diterima menjadi Penerbit Chitika 

Lalu lintas Minimum : Tidak ada. 
Persyaratan Bahasa untuk situs penerbit : Diutamamakan situs berbahasa Inggris, namun demikian situs dengan bahasa lainnya didukung, termasuk bahasa Indonesia 
Konten Penerbit yang dilarang : Chitika berhak untuk menolak melayani situs web apapun. 
Situs yang tidak diterima Chitika antara lain situs yang memuat kata-kata kotor yang berlebihan, obat-obatan terlarang, pornografi, perjudian, dan peretasan. 
Selain itu, penggunaan dibatasi untuk situs yang menjual alkohol, barang palsu / barang yang dicuri, resep obat, tembakau, bagian tubuh, zat berbahaya, persenjataan, bahan peledak, amunisi, dan kembang api. Website yang berisi propaganda menyinggung atau mempromosikan kebencian, kekerasan, dan SARA juga dilarang. 
Terakhir, website yang berisi konten yang manipulatif atau konstruksi untuk meningkatkan peringkat mesin pencari juga tidak diperbolehkan. 
Untuk persyaratan Penerbit secara lengkap dapat dilihat di : http://chitika.com/publishers/terms_conditions 

● Iklan Chitika 

Jenis iklan: Display, In-line Text. 
Penawaran iklan : BPK Membuat iklan Chitika 
Teknologi Pelaksanaan: HTML, JavaScript. 
 
Untuk membuat unit iklan di Chitika cukup mudah. Pilih "Kode Creator" dari bawah menu "Setup Ad" di panel kontrol penerbit. 
Pada halaman berikutnya Anda dapat memilih berbagai pilihan iklan termasuk warna untuk link, teks, latar belakang, dan border. 
Anda juga dapat memilih ukuran unit iklan, jenis, dan saluran pelacakan. Sebab di Chitika juga mencakup fitur yang memungkinkan untuk membuat saluran khusus, yang memungkinkan penerbit untuk melacak kinerja iklan individual. 

Ukuran Iklan yang tersedia di Chitika : 550 × 250, 500 × 250, 728 × 90, 120 × 600, 160 × 600, 468 × 250, 468 × 180, 468 × 120, 468 × 90, 468 × 60, 550 × 120, 550 × 90, 450 × 90, 430 × 90, 400 × 90, 300 × 250, 300 × 150, 300 × 125, 300 × 70, 250 × 250, 200 × 200, 160 × 160, 336 × 280, 336 × 160, 334 × 100. 

● Dashboard Control Panel dan pelaporan untuk admin ( penerbit ) 

Control Panel
Kontrol Panel Chitika bisa dibilang sederhana dan mudah, bahkan untuk pemula. 
Pada.menu navigasi atas menyediakan akses cepat ke Dashboard, Laporan, Setup Ad, Domain & Apps, Account, dan Dukungan. Untuk kemudahan menemukan informasi yang dibutuhkan. 
Chitika juga menyediakan Laporan Cepat dalam 7 hari yang menampilkan jumlah tayangan, klik, RKT, dan CPM serta pendapatan di semua saluran. 

Pelaporan
Pelaporan Chitika termasuk menyeluruh dan informative, dan in imerupakan salah satu hal terbaik dari Chitika. Penerbit dapat membuat laporan untuk setiap rentang tanggal, dimana hasilnya dapat dikelompokkan berdasarkan tanggal, bulan, saluran, atau saluran dan tanggal. 
Penerbit juga dapat menyimpan laporan pada bagian Laporan Tersimpan Anda untuk kemudahan akses di kemudian hari. 

● Pembayaran Chitika Metode pembayaran yang tersedia : 

Check dan PayPal. 
Ketentuan Pembayaran: Net-30. 
Minimum Threshold Payout: $ 10. 

● Bantuan akun Chitika 

Knowledge Base URL : http://support.chitika.com/ 
Personal Account Manager : Tidak. 
Kemudahan dalam menghubungi Dukungan : Kontak dapat dilakukan melalui email di support@chitika.com. Dukungan telepon langsung juga tersedia. 

Review tentang Chitika 

Meski dalam banyak hal dan secara keseluruhan masih kalah dengan Google Adsense, namun Chitika merupakan salah satu jaringan iklan yang paling populer di dunia. 
Pada banyak penerbit maupun pengiklan, Chitika digunakan untuk melengkapi Google AdSense. Kekurangan terbesar untuk menggunakan Chitika adalah hanya memberikan beberapa pengiklan untuk memilih. Sehingga fill rate dan relevansi iklan sering menjadi masalah. 
Bahkan boleh dikata, relevansi iklan Chitika miskin. 
Untungnya, meski relevansi iklan miskin, namun mereka memberikan layanan dengan sangat baik. 
Catatan khusus lainnya adalah Chitika sangat mudah digunakan, termasuk sangat mudah untuk menjadi penerbit Chitika. 
Namun setelah mendaftar dan memasang kode iklan, sayangnya, tidak ada cukup banyak stok iklan yang dimiliki Chitika. Sehingga sering kali menampilkan iklan yang sama secara berulang. 
Untuk membantu meningkatkan penghasilan penerbit Chitika juga menawarkan program referral. 

● Kelebihan Chitika 

- Mudah untuk proses pendaftaran dan hampir semua situs bisa diterima menjadi penerbit / publisher Chitika 
- Mudah Digunakan Bahkan seoran pemula-pun dapat langsung menggunakan Chitika dengan baik. 
- Tampilan antar muka yang Intuitif Desain Chitika tergolong menyenangkan. Sangat mudah dalam bernavigasi dan menemukan alat / informasi yang dicari. Panel kontrol yang intuitif, memungkinkan penerbit untuk membuat iklan besar dalam waktu singkat. 
- Iklan dapat disesuaikan baik skema, warna dan penempatannya Pengaturan iklan di Chitika memungkinkan penerbit untuk menyesuaikan setiap skema, warna iklan hingga penempatannya di situs. 
- Batas Pembayaran Minimum yang rendah Pembayaran minimal adalah hanya $ 10. 
- Customer Support yang sangat baik Salah satu Aspek favorit dari Chitika adalah dukungan pelanggan yang sangat baik. Pihak Chitika akan menanggapi secara cepat pertanyaan atau keluhan yang masuk.
- Iklan Chitika dapat dipasang bersama Adsense dan iklan lainnya 
Dan yang tak kalah penting, iklan Chitika kompatibel dengan Google AdSense selama unit iklan tidak diciptakan untuk terlihat seperti unit AdSense. 
Chitika juga menyediakan unit iklan mobile serta plugin WordPress 

● Kekurangan Chitika 

- Relevansi Iklan Chitika buruk Artinya, Iklan Chitika yang ditampilkan di situs web anda mungkin tidak akan cocok dengan konten. 
- Potensi penghasilan biasa-biasa saja. 
Kekurangan yang paling utama adalah potensi penghasilan Chitika adalah biasa-biasa saja. Bahkan akan sangat rendah untuk blog Indonesia. 
Untuk bisa mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi, situs harus memiliki trafik yang sangat tinggi. Sebab faktanya nilai per klik iklan Chitika sangat rendah. 

● Kesimpulan tentang Chitika 

Chitika memang bisa menjadi salah satu alternative bagi Google Adsense ( terutama bagi yang telah berulang kali ditolak Adsense ), namun bukan yang terbaik. 

Masalah yang utama adalah karena biaya per klik iklan di Chitika sangat rendah, sehingga pada akhirnya penghasilan akhir yang bisa di dapat juga berpotensi rendah. Terlebih lagi jika situs/blog dari Indonesia dan berbahasa Indonesia. 
Alih-alih mengharapkan penghasilan yang memadai dari Chitika, anda mungkin tidak akan mendapatkan apa-apa kesempatan, bahkan untuk hanya sekian sen dollar. 
Untuk bisa mendapatkan yang memadai dari Chitika, mau tidak mau anda harus memiliki pengunjung dari negera-negera premium, seperti Amerika, Kanada dan sebagainya. 
Situs anda juga harus dalam status TLD. 
Blog-blog gratisan macam blogspot jangan harap bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi. 
Simak ini : 

Dan yang paling sulit adalah situs/blog harus memiliki trafik yang sedemikian besar. 

Namun ketika situs/blog anda memenuhi syarat di atas, anda mungkin bisa mencoba mendaftar dan memasang iklan Chitika. Baik dipasang sebagai pelengkap Adsense ataupun sebagai alternative Google Adsense. 

Bila menginginkan layanan program sejenis, simak yang dibawah ini : 

Share this:

Disqus Comments