-->

Cara Mencairkan Check Pembayaran GMI ( Global Test Market )

Beberapa waktu lalu kebetulan saya sempat membaca di sebuah forum Tanya jawab.

Ada beberapa kawan yang mengalami kebingungan dan bertanya : bagaimana cara mencairkan check pembayaran dari GMI ( Global Test Market ).

Kalau yang di Jakarta tidak masalah, karena bisa langsung dicairkan di Jakarta Stock Exchange ( kalau ini saya dapat info dari salah seorang kawan ).
Masalahnya kawan yang satu ini tadi kebetulan bertempat tinggal di kota kecil dan sudah mencoba mencairkannya di beberapa bank lokal tetapi tidak bisa.

Maka posting ini sebenarnya lebih untuk berbagi informasi pada kawan yang sedang mengalami kebingungan tadi. Kebetulan saya juga bertempat tinggal di sebuah kota kecil dan sempat ikut ( ikutan ) sebagai anggota GMI. Dan kebetulan pula sudah pernah mendapatkan check pembayaran seperti ini.
Namun dari yang saya alami, saya tidak mengalami kesulitan ketika mencairkan check Sebagaimana yang pernah saya terima, check pembayaran dari GMI dikeluarkan oleh bank RBS untuk pembayaran kepada anggota GMI setelah dilakukan survey dan meminta pembayaran uang.

Oya, ini mungkin untuk kawan lain yang belum pernah dengar atau kenal apa itu GMI ( Global Test Market ), saya mungkin bisa memberikan sedikit info berikut.

GMI (Global Test Market ) adalah salah satu situs untuk mencari duit di internet dengan cara melakukan survey secara online, berpusat di Canada.

GMI akan membayar orang yang telah menjadi anggotanya dan telah menyelesaikan survey yang diberikan dengan sejumlah nominal tertentu dalam bentuk point. Dan point ini yang nanti dikonversi menjadi dollar dan atau rupiah.
Jumlah point yang diberikan besarnya tergantung banyak sedikitnya pertanyaan yang diberikan. Semakin banyak pertanyaan atau semakin lama waktu yang dipakai semakin besar pointnya ( biasanya yang umum sekitar 10 s/d 30 menit ).
Dan setelah mencapai point tertentu, bisa dilakukan permintaan penarikan point dalam bentuk uang.

Enaknya dari Global Test Market adalah :

- Survey yang diberikan biasanya cepat dan tidak terlalu bertele-tele

- Karena berbentuk survey dalam artian meminta opini kawan, jadi tidak ada jawaban salah atau benar. Jawab saja sesuai keinginan, yang penting jawabannya jujur.

- Frekwensi survey yang diberikan cukup sering tiap bulannya.
Artinya ini kesempatan bagus untuk menambah pundi-pundi point dollar kawan.

- Bisa memilih opsi bahasa. Dan tersedia juga pilihan dalam bahasa Indonesia.

- Pendaftarannya sangat mudah.
Paling tinggal isi form pendaftaran. Isikan email, nama terang, dan alamat terang. Tapi usahakan lengkapi isian seluruh form, lebih lengkap lebih bagus, karena biasanya makin komplit data, makin banyak tawaran survey yang diberikan.
Yang paling penting, untuk nama dan alamat harus diisikan dengan yang asli dan valid ( sesuai rekening bank ). Karena ini digunakan sebagai alamat pengiriman check pembayaran.

- Pembayarannya….sepertinya tidak masalah.
Yaa… lumayan lah. Bisa tambah-tambah uang transport untuk sekitar 1 atau 2 bulan. Kalau kawan juga tertarik, bisa langsung mendaftar di https://globaltestmarket.com.
Untuk mencairkan check pembayaran dari GMI via bank RBS ini coba kawan ikuti cara ini :

- Kawan datangi bank BRI atau bank BCA di tempat kawan tinggal dengan membawa check dan buku tabungan

- Pengalaman saya, kedua bank tersebut bisa melayani dan mencairkan check pembayaran tersebut

- Kawan harus membawa buku tabungan kawan.
Jika belum punya, kalau di bank BCA kawan harus buka rekening terlebih dulu. Tapi kalau di bank BRI bisa pinjam pakai rekening orang tua, suami/istri, atau siapa saja yang penting masih saudara.

- Kawan ambil saja formulir penarikan melalui Inkaso.
Isi form sesuai ketentuan. Yang penting untuk jumlah dana yang ditarik harus sama persis seperti yang tertulis di check. Harus sama persis sampai ke berapa besar SEN rupiahnya.
( Kalau agak bingung minta tolong ke CS nya saja ).

- Serahkan form penarikan beserta buku tabungan kawan. Maka oleh Teller akan diproses, tunggu untuk beberapa saat.

- Namun karena penarikan pembayaran harus melalui inkaso, maka uangnya akan diterima sekitar 3 – 4 hari setelah proses. Dan akan langsung masuk ke rekening buku tabungan kawan.

- Ongkos transaksi biasanya ( kalau tak salah ingat ) adalah sebesar Rp. 10.000.

- Dengan cara ini sepertinya saya tidak mengalami masalah ketika melakukan pencairan check pembayaran dari GMI tersebut.

- Tapi jika memang di kota kawan, bank-bank yang ada masih menolak ada baiknya kawan menghubungi pihak GMI untuk minta informasi lebih lanjut ( biasanya ada penggantian check).

You may like these posts