-->

Profil Sekilas Anak Prabowo Soebianto, Didit Hediprasetyo

Mencuatnya nama Prabowo Soebianto sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2014 berimbas makin disorotnya segala sesuatu yang berkaitan dengannya. Termasuk dalam hal ini adalah latar belakang dan keluarganya.

Salah satu yang sering menjadikan penasaran publik adalah, siapakah anak dari Prabowo Soebianto

.
Padahal sebagaimana diketahui, pernikahan Prabowo Soebianto dengan Siti Hediati Haryadi (Putri mendiang Soeharto) menghasilkan satu orang anak lelaki.
Namun selama ini jarang orang yang mengetahuinya.
Memang dari hasil perkawinannya dengan Siti Hediati Haryadi, Prabowo Soebianto mempunyai seorang anak laki-laki. Tepatnya lahir pada tahun 1981 dan diberi nama Didit Hediprasetyo atau dikenal juga dengan Didit Prabowo.

Sebagai anak tunggal dari Prabowo, Didit memang lebih banyak menghabiskan waktunya di luar negeri. Didit Prabowo tumbuh dewasa di Amerika Serikat, dan saat ini bahkan tinggal di Paris, Perancis.


Itulah sebabnya nama anak tunggal Prabowo ini justru kurang dikenal di Indonesia.

Meski kurang familiar di dalam negeri, Didit Prabowo justru cukup moncer namanya di luar negeri.
Didit Prabowo memang tidak menggeluti dunia militer atau terjun di dunia politik seperti ayahnya. Tapi ia lebih memilih menggeluti dunia fashion. Tepatnya, di luar negeri nama Didit Prabowo merupakan seorang designer yang cukup diperhitungkan.

Untuk merintis jalan sebagai desainer, awalnya Didit belajar desain fashion selama 4 tahun di Parsons New York ( sekarang Parsons the New School for Design) dan Parsons Paris (Ecole Parsons à Paris).
Kemudian untuk lebih memperkaya wawasannya, Didit juga mengambil kursus melukis, fotografi, dan sejarah seni.
Bahkan sebagai pelajar, Didit pernah memperoleh penghargaan Silver Thimble 2006 untuk karyanya. Didit kemudian lulus pada tahun 2007.

Merambah di panggung kelas dunia, Paris Fashion Week, rancangan Didit Hediprasetyo tampil bersama karya Giorgio Armani, Christian Dior, Georges Chakra, Zuhair Murad, Versace, Jean-Paul Gaultier, dan desainer kelas dunia yang lain.
Bahkan nama Didit telah tercatat sebagai perancang busana yang masuk daftar official of calendar Paris Fashion Week yang menggelarkan peragaan untuk perancang internasional.

Tidak hanya itu, dua tahun silam, produsen BMW memilih Didit sebagai salah satu perancang interior BMW Individual Series 7. Sebab desain karyanya dinilai sangat hit di Asia. Sebagai catatan, Mobil BMW Individual Series 7 itu sendiri diproduksi terbatas, hanya lima unit saja.

Desain hasil karya Didit Prabowo juga pernah dipakai oleh beberapa artis kelas dunia.
Tercatat, Carly Rae Jaepsen, saat menghadiri MTV Video Music Awards Jepang pada 2013 lalu mengenakan hasil rancangan Didit. Bahkan, pada pagelaran couture Paris Fashion Week 2014 pada Januari lalu, Anggun C Sasmi datang untuk menyimak karya Didit.

Nama Didit Prabowo juga merupakan satu-satunya desainer Indonesia yang mencatatkan namanya di situs majalah mode paling disegani di dunia, Vogue, setelah hasil karyanya dipublikasikan.
Dalam rancangan terbarunya, Didit menampilkan songket dengan motif houdstooth—alias gigi anjing—dalam warna-warna cokelat atau pun warna pastel.
Didit memadukan songket dengan bahan kulit menjadi gaun dengan siluet feminin, tapi tetap modern.

Didit Prabowo juga bisa dibilang sebagai salah satu pelopor desainer Indonesia di pekan mode internasional. Sebab secara konsisten ia menggelar karya adibusana miliknya di Paris Fashion Week.


You may like these posts